Bule siram Tugu Yogya berulah lagi, kantor imigrasi dicoret-coret

Kamis, 9 Juli 2015 18:04 Reporter : Kresna
Bule siram Tugu Yogya berulah lagi, kantor imigrasi dicoret-coret Yit Kampak. ©facebook.com/ika.kampak.5

Merdeka.com - Yit Kampak Vachova, bule asal Ceko yang menyiram Tugu Yogya dengan cat merah kembali berulah. Kali ini Yit melakukan aksi 'seni' tersebut di kantor Imigrasi Yogyakarta, Kamis (9/7).

Kristiana Suwantini Kasie Penyidikan Pol PP Dintib Kota Yogyakarta mengatakan saat menjalani pemeriksaan di kantor imigrasi, Yit justru mencoret-coret ruangan imigrasi. Saat itu petugas bermaksud melakukan tes psikologis terhadap Yit.

"Sakitnya melebihi yang kemarin. Kita lihat kondisi seperti itu kita nggak bisa bawa ke persidangan. Sekarang kita baru koordinasi dengan imigrasi dan kepolisian untuk cari dokter dulu," katanya pada wartawan, Kamis (9/7).

Kristina mengatakan sidang Yit seharusnya di gelar pada hari ini pukul 09.00 WIB di PN Kota Yogyakarta. Namun melihat kondisinya yang tidak stabil sidang terpaksa ditunda.

"Seharusnya hari ini. Tapi kalau seperti ini harus dihentikan juga. Kita harus cari dulu surat bahwa dia memang benar-benar sakit atau ada gangguan kejiwaan, sehingga tidak perlu di sidang," ujarnya.

Sementara, lanjutnya, pihak imigrasi pun sudah ingin segera kasus ini selesai dan Yit segera dideportasi.

"Pihak imigrasi dia pengin secepatnya mau deportasi karena dia sudah mengkhawatirkan banyak orang. Dia dulu pernah menggulingkan becak di Wirobrajan, kemudian buang helm orang, terus juga mengacak-acak angkringan," tandasnya.

Sebelumnya Yit seorang bule asal Ceko menyiram cat berwarna merah ke tugu Yogyakarta, Minggu (5/7) siang. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini