Yenny Wahid sebut ada kemiripan antara Jokowi dengan Gus Dur

Sabtu, 27 Desember 2014 21:27 Reporter : Abd. Wahid Hasyim
Yenny Wahid sebut ada kemiripan antara Jokowi dengan Gus Dur yenny wahid. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Putri Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengatakan bahwa ada kemiripan karakter kepemimpinan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mendiang ayahnya. Terutama soal gayanya yang tidak terlalu resmi.

"Ada beberapa kemiripan. Merakyat. Beliau berani berpikir tanpa protokoler, tidak terlalu formal," katanya dalam acara haul ke-5 wafatnya Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (27/12).

Lebih jauh Yenny mengatakan bahwa Presiden Jokowi saat ini merupakan tempat bergantungnya harapan rakyat. Sehingga menurut Yenny, Jokowi harus mampu mengambil keputusan yang terbaik dalam segala hal demi kemaslahatan rakyat. Ia pun mendesak agar Presiden Jokowi mampu membuktikan bahwa dirinya bebas dari intervensi pihak-pihak tertentu dalam mengambil keputusan.

"Sekarang ada kritikan-kritikan terhadap Jokowi, bahwa beliau dalam mengambil keputusan mendapatkan pengaruh dari pihak luar. Kita berharap beliau bisa membuktikan. Karena beliau adalah pemimpin Indonesia. Harapan kita semua ada di dalam Jokowi," katanya.

Ia juga mengatakan, Presiden Jokowi harus terbuka dalam komunikasi dengan banyak pihak. Sebab menurutnya, hal itu bisa menjadi sumber penyerapan aspirasi dari rakyat.

"Pak Jokowi harus punya keyakinan diri. Itu harus dipegang teguh. Dan harus buka pintu komunikasi seluas-luasnya pada semua orang. Karena itulah yang memberikan beliau banyak pertimbangan. Pertimbangan itu diserap saja sehingga biar lebih multidimensi. Tidak cuma satu dua orang. Lakukan dengan keyakinan," pungkasnya. [gib]

Topik berita Terkait:
  1. Haul Ke 5 Gus Dur
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini