Yenny: Ilmu Gus Dur sulit dicerna

Minggu, 29 Desember 2013 02:48 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Yenny: Ilmu Gus Dur sulit dicerna Yenny Wahid tolak SBY. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Putri kedua almarhum Gus Dur, Yenny Wahid menilai, ilmu dari ayahnya agak sulit dicerna. Sebab, banyak pelajaran yang malah membuat sebagian orang bingung.

Tidak hanya itu, dia menceritakan bahwa temannya dari Kedutaan Amerika Serikat (AS) bahkan menganggap sosok Gus Dur sebagai bagian misteri.

"Menurut teman saya dari Kedutaan Amerika, berpikir ada empat misteri di dunia, yakni kelahiran, kematian, jodoh dan Gus Dur," kata Yenny saat acara 'Haul ke-4 Gus Dur' di Jalan Warung Silah nomor 10, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12).

Menurut Yenny, ada tiga hal penting yang dapat diteladani dari mantan presiden keempat tersebut. Pertama, Gus Dur berpihak kepada orang-orang lemah. "Siapa pun mereka, golongan apa pun, suku apa pun, semua yang dilemahkan dibela oleh Gus Dur," jelasnya.

Kedua, lanjut Yenny, sikap hidup ikhlas Gus Dur. Bahkan, ketika sakit dia tidak pernah mengeluh.

Terakhir, humor dari seorang Gus Dur. "Seperti 'gitu aja kok repot', ya ngapain dipersulit kalau bisa mudah," terangnya.

Dalam memperingati wafatnya Gus Dur yang keempat tahu ini, dirinya mengaku sudah membaca surat Al Ikhlas sebanyak 999999 kali. "Pemungkasnya kami mengajak semua untuk membaca surat Al Ikhlas untuk ke sejuta kalinya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Yenny juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah datang. Beberapa nama yang disebutkan, yakni Prabowo, Kapolri Jendral Sutarman, Jan Farrid, Akbar Tanjung, Ahok, Romo magnis, Anas Urbaningrum, perwakilan duta besar AS.

Baca Juga:

Ketika ribuan jamaah padati acara Haul Gus Dur ke-4

Ini testimoni Sutarman soal ramalan Gus Dur

Seperti Gus Dur, Prabowo berharap Islam Indonesia beri kesejukan [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Gus Dur
  3. Bulan Gus Dur
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini