Yasonna sebut sah saja Presiden larang menteri keluar Jakarta

Selasa, 26 Juli 2016 23:32 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Yasonna sebut sah saja Presiden larang menteri keluar Jakarta Menkum HAM Yasonna Hamonangan Laoly. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menilai imbauan Presiden Jokowi bagi para menteri untuk tak keluar Jakarta selama sepekan ini adalah hal yang wajar dan sah saja. Menurut Yasonna, pasti ada hal yang penting yang ingin disampaikan presiden kepada jajaran menteri.

"Ya itu sah-sah saja kalau ada yang penting. Kita itu namanya commander's call (panggilan komandan)," kata Yasonna di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (26/7).

Dia mengaku sudah mengetahui bahwa larangan pergi sepekan ini karena akan digelar Sidang Kabinet Paripurna pada Rabu (27/7) besok.

"Besok rapat kabinet paripurna. Barusan masuk dari protokol istana dari Mensesneg," tuturnya.

Saat ditanya, apakah imbauan ini ada kaitannya dengan pengumuman perombakan menteri dalam kabinet kerja, politisi PDIP ini mengaku tidak tahu. Namun yang pasti, Yasonna akan hadir dalam rapat tersebut.

"Oh iya pasti lah. Kalau pak mensesneg bilang ada yang penting, tidak boleh bepergian, ya kita hadir," pungkasnya. [sho]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini