Yang lucu dari SBY setelah tak jadi presiden

Kamis, 13 November 2014 09:08 Reporter : Al Amin
Yang lucu dari SBY setelah tak jadi presiden SBY dikuntit pemotor. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melepaskan jabatannya sebagai presiden ke-6 RI pada Senin 20 Oktober silam. Usai lengser sebagai orang nomor satu di republik ini, SBY lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, atau sesuatu yang jarang dilakukannya 10 tahun terakhir ini.

Seperti layaknya warga biasa, SBY beserta keluarga mulai menikmati jalan-jalan di tempat keramaian. Bedanya, saat ini SBY dan Ibu Ani berjalan tanpa ada pengamanan super ketat dari petugas Paspampres.

Saat ini, masyarakat dapat dengan bebas bersalaman, berbicara hingga mengajukan foto bareng hingga selfie tanpa ada sekat yang dibuat Paspampres. SBY pun tidak sungkan untuk memberhentikan mobil yang ditumpanginya untuk melayani masyarakat yang ingin berfoto bareng.

Berikut kejadian-kejadian lucu dari SBY setelah tak jadi presiden seperti dirangkum merdeka.com, Kamis (13/11) pagi:

1 dari 4 halaman

Ditodong selfie saat berkunjung ke mal

SBY dan Ani diajak selfie. ©2014 Merdeka.com

Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono menikmati masa-masa setelah lengser menjadi presiden. SBY mengajak keluarganya untuk berjalan-jalan ke sebuah mal.

Dalam foto yang diunggah Ibu Ani dalam akun Instagram miliknya, Rabu (29/10), SBY bersama Ani menggandeng cucunya Airlangga. Di belakangnya diikuti Edhie Baskoro Yudhoyono bersama Aliya Rajasa.

Kesempatan itu ternyata tak disia-siakan oleh masyarakat. Dalam foto lain yang diunggah di Instagram juga, sepasang wanita dan pria mengajak SBY serta Ani untuk berfoto selfie. Dalam foto tersebut diberi keterangan oleh Ani 'Selfie dulu,Pak'.

2 dari 4 halaman

Makan siang bersama mantan menteri di rumah makan Ampera

SBY dan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di Bandung. ©2014 Merdeka.com

Mantan Presiden Susilo bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani menghabiskan waktu di Bandung (10/11). Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah rumah makan Ampera yang berada di Kebon Kelapa.

Melalui akun Facebook pribadinya, SBY menuliskan, saat mengandung Agus Harimurti Yudhoyono, Ibu Ani selalu ngidam makan di rumah makan Ampera.

"Menikmati masakan RM Ampera, Bandung. Saat hamil Agus, Ibu Ani sering ngidam makan di Ampera Kebon Kalapa."

3 dari 4 halaman

Bersama mantan menteri ramai-ramai kunjungi Trans Studio Bandung

SBY liburan ke Trans Studio Bandung. ©rumgapres/abror rizki

Setelah tidak menjabat sebagai presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) banyak menghabiskan waktu di tempat publik. Salah satunya saat SBY beserta ibu Ani dan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II mengunjungi Trans Studio Bandung.

Kunjungan tersebut kemudian diunggah Ibu Ani melalui akun Instagram pribadinya. Dalam foto yang diunggah Selasa (11/11) pagi, Ibu Ani menuliskan, "Boleh dong sekali-kali menikmati masa purna tugas bersama teman-teman."

Tampak beberapa mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, seperti Chairul Tanjung, Roy Suryo, Sudi Silalahi, Syarief Hasan, Sharif Cicip Sutardjo, M Nuh, Mari Elka Pangestu, mantan Panglima TNI Agus Suhartono, Marty Natalegawa, Tifatul Sembiring, Dipo Alam, mantan Kapolri Timur Pradopo, mantan Jaksa Agung Basrief Arief.

"Wajah cerah tanpa beban."

4 dari 4 halaman

Mobil SBY dipepet pemotor dipepet pemotor saat pulang dari Bandung

SBY dikuntit pemotor. ©2014 Merdeka.com

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani beserta Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menghabiskan waktu beberapa hari di Bandung. Dalam perjalanan pulang ke Jakarta, mobil yang mereka tumpangi dipepet oleh sepeda motor.

Aksi 'teror' tersebut dituliskan Ibu Ani dalam akun Instagramnya, Rabu (12/11) pagi. Saat itu, mobil yang mereka tumpangi sedang menuju pintu tol Buah Batu.

"Kemarin pukul 10 pagi, dalam perjalanan kembali ke Jakarta melalui pintu tol Buah Batu Bandung, tiba-tiba mobil kami dipepet dari kiri oleh sepeda motor. Tentu saja kami kaget."

Pengendara motor yang kemudian diketahui bernama Timothy terus saja menguntit mobil SBY dari arah sebelah kiri. Sambil melajukan motornya, ia meminta untuk dapat berfoto bareng dengan SBY dan Ibu Ani.

"Pak SBY, saya mau foto sama Bapak."

Timothy mengaku sudah menunggu sejak pagi di tempat SBY menginap. Namun ia tidak mengetahui ketika SBY sudah pulang.

"Tapi saya sudah menunggu sejak jam 7 pagi di tempat hotel Bapak menginap. Tadi saya kecolongan tidak tahu Bapak sudah pulang."

[gib]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini