Wow, konvoi Ferrari Surabaya-Malang bikin ngiler

Sabtu, 31 Januari 2015 15:12 Reporter : Darmadi Sasongko
Wow, konvoi Ferrari Surabaya-Malang bikin ngiler mobil sport mewah. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Serombongan mobil mewah Ferrari berbagai tipe digeber dari Surabaya menuju Malang dalam even Weekend Drive Touring. Aroma kemewahan dan eksklusifitas menggiurkan bagi siapapun yang menyaksikan.

Ada sekitar 50 Ferrari berbagai jenis di antaranya Ferrari Berlinetta F12, California, 458 Italia, Ferrari GTB dan F360 Modena. Mobil-mobil berbagai warna menyala itu diparkir di Bundaran Balai Kota dan Halaman Hotel Tugu, Malang.

"Kita jalan secara teratur, kita tidak blok jalanan semua. Kita atur, dengan ada pengawalan. Sekitar 1 jam 30 menit lah dari Surabaya ke Malang," kata Innez Lawry, juru bicara Ferrari Jakarta di Hotel Tugu Malang, Sabtu (31/1).

Kota Malang, kata Innez, menjadi bidikan bagi pasar Ferrari di tahun-tahun ke depan. Tahun ini sudah tercatat 6 orang pemilik kendaraan super mewah tersebut, sementara Surabaya sedikit lebih tinggi, yakni sekitar 20 orang.

"Acara ini even komunitas saja. Kita belum banyak kenal satu dengan yang lain. Rombongan weekend drive saja ke beberapa lokasi di Malang dan Batu," katanya.

Ferrari berencana membuka Service Centre di Surabaya pada Juli mendatang. Karena itu akan sangat mendorong tumbuhnya minat untuk memiliki kendaraan tersebut.

Riyantitra asal Jakarta, pemilik Ferrari 458 Italia warna kuning, mengaku menggeber kendaraannya dari Surabaya ke Malang dengan kecepatan 120 KM per jam. Kecepatan itu ditempuh saat berada di dalam tol.

"Tergantung mas, kita kan ada Patwal. Kalau patwal-nya kencang ya kencang, terutama di jalan tol," katanya.

Riyan bersama salah seorang anaknya mengaku telah mengikuti berbagai tour Ferrari. Forum Ferrari di Jakarta secara rutin menggelar acara bulanan. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Otomotif
  2. Mobil Mewah
  3. Ferrari
  4. Malang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini