WNA China Diduga Jadi Korban Pipa Pertamina Terbakar

Selasa, 22 Oktober 2019 18:17 Reporter : Aksara Bebey
WNA China Diduga Jadi Korban Pipa Pertamina Terbakar Pipa Pertamina di Cimahi terbakar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu orang dipastikan meninggal dalam peristiwa kebakaran pipa milik Pertamina di Kota Cimahi. Diduga korban adalah pekerja asing dalam proyek kereta api cepat.

Kapolsek Cimahi Selatan, Sutarman menduga korban adalah operator dari alat berat untuk pengerjaan pemasangan tiang pancang di sekitar KM 130 Tol Purbaleunyi. Di situ pula lah peristiwa kebakaran terjadi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban adalah warga negara asing bernama Li Xuangfeng, subkon CREC. Mengenai hal itu, Sutarman belum bisa memberikan keterangan lebih detil. Pasalnya, jenazah belum bisa diidentifikasi.

"(korban) Chinese, identitasnya belum ada, jenazah masih di TKP belum dapat diambil," katanya, Selasa (22/10).

Sementara, Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi yang datang ke lokasi kebakaran mengatakan, korban jiwa masih harus diidentifikasi lebih dalam. Semua bisa dilakukan setelah kobaran api berhasil dipadamkan.

"(Korban) Belum kita lihat, ini operator alat berat itu, kita sama teliti setelah padam," jelasnya.

Ia menduga pipa Pertamina disebabkan pengerjaan pemancangan pilar. Namun, di lokasi yang sama, terdapat pipa minyak Pertamina. Proses pengerjaan proyek mengenai pipa hingga meledak dan terbakar sekira pukul 14.00 WIB. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini