Wishnutama Menerima Pinangan Jadi Menteri Jokowi

Senin, 21 Oktober 2019 13:21 Reporter : Supriatin
Wishnutama Menerima Pinangan Jadi Menteri Jokowi Wishnutama di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Praktisi Media Wishnutama Kusubandio menyambangi Istana Presiden, Senin (21/10). Dia mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan celana bahan warna hitam.

Setelah bertemu Jokowi, Wishnutama berbagi cerita kepada awak media. Dia mengaku berdiskusi banyak dengan Jokowi. Dia diminta membantu Jokowi dalam kabinet. Namun dia tidak menyebutkan posisi menteri yang ditetapkan Jokowi. Menurutnya, nanti akan disampaikan langsung oleh Presiden.

"Saya kebetulan tadi bapak (Presiden) menyampaikan saya diminta membantu beliau," ungkap Wishnutama di Istana.

Dia berdiskusi cukup lama dengan Jokowi. Dia sendirian saat berbincang dengan Jokowi. Tanpa banyak pertimbangan, Wishnutama menerima pinangan Jokowi untuk menjadi menteri di kabinetnya.

"Ya walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita saya bersedia. Begitu kurang lebih," ujarnya.

Jokowi meminta Wishnutama untuk meningkatkan ekonomi berbasis kreativitas di Indonesia. Menurutnya, itu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Ya tadi kreativitas, meningkatkan kreativitas bangsa kita. Sehingga mampu bersaing di dunia internasional dan lain sebagainya."

Dia akan menerima apapun tugas yang diberikan Jokowi. Wishnutama mengaku tidak terbayangkan masuk dalam pemerintahan. Namun dia optimistis mampu menjalankan tugas yang diberikan Jokowi.

"Kita liat saja apa sanggup atau tidak. Walaupun saya belum pernah ada dalam pemerintahan tapi yang utama kan adalah niat baiknya dulu. Semangatnya dulu. Yang penting optimis," kata Wishnutama .

Dengan penunjukan sebagai menteri, Wishnutama akan segera mengundurkan diri dari dunia bisnis yang digelutinya saat ini. Melepaskan diri dari NET TV dan komisaris media Kumparan.

"Secepatnya. Ya kan ada beberapa. Bukan hanya di NET, di kumparan juga," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini