Wiranto Siap Buka Ruang Dialog dengan Mahasiswa

Rabu, 25 September 2019 17:25 Reporter : Fikri Faqih
Wiranto Siap Buka Ruang Dialog dengan Mahasiswa Wiranto di Latihan Gabungan TNI di Situbondo. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto membuka ruang dialog dengan mahasiswa yang menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR RI pada Selasa (24/9). Aksi tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap UU KPK dan RUU KUHP.

"Sekarang sudah waktunya kita coba untuk melakukan suatu dialog yang lebih sehat karena sudah jelas sekali penjelasan dari presiden dan lewat saya juga jelas, penjelasan dari ketua DPR juga sudah jelas," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (25/9).

Saat ini, dia mengungkapkan, tinggal memahami persoalan secara bersama untuk kemudian mensinkronkan pemikiran. Sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik tanpa menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.

Namun, Wiranto pun tidak menjawab ketika ditanyakan apakah aksi mahasiswa itu ditunggangi oleh pihak lain.

"Sekarang sudah selesai, sudah tenang, terima kasih kepada teman-teman mahasiswa sudah memahami penjelasan-penjelasan yang disampaikan oleh pemerintah dan DPR," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo pun akan menerima perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi Rabu siang.

Menurut Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, DPR akan menginformasikan kepada para mahasiswa untuk melihat permasalahan secara jernih dan lebih baik karena banyak informasi yang tidak terinformasikan kepada masyarakat.

Dia mengatakan pertemuan nanti lebih pada acara silaturahmi dan berbicara secara lebih dekat karena sebenarnya sejak Selasa (24/9), Ketua DPR sudah berupaya melakukan dialog dengan para mahasiswa.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini