Wiranto sebut Pilgub Jabar berpotensi terjadi konflik

Selasa, 16 Januari 2018 15:23 Reporter : Aksara Bebey
Wiranto sebut Pilgub Jabar berpotensi terjadi konflik Menko Polhukam Wiranto. ©2017 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto mengatakan Pilgub Jabar berpotensi bakal memanas. Salah satu potensi pemicu konflik adalah praktik politik uang.

"Jabar memang termasuk daerah panas, cukup besar potensi terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan," katanya saat ditemui usai Rapat koordinasi dan sosialisasi penataan Sungai citarum di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (16/1).

Lalu, gangguan di TPS dan rivalitas simpatisan saat kampanye. Namun, ia mengaku sudah melakukan langkah-langkah untuk menangani masalah tersebut.

"Daerah mana yang rawan berpotensi ada konflik sudah ada di catatan kami, dari sekarang kita neteralisir itu agar saat nanti kerawanan sudah hilang," ucapnya.

Meski begitu, Ia menyebut, keikutsertaan masyarakat penting dalam bertanggung jawab menjaga keamanan wilayahnya. Jika sudah begitu, maka akan lebih mudah menjaga proses politik.

"Memang ini tahun politik, artinya pilkada jadi bagian fokus kita, saya mengharapkan tahun ini dapat berlangsung dengan aman, harus kita jaga stabilitasnya," terangnya.

"Itu sangat penting karena kepercayaan publik terhadap pemerintah meningkat kala kita bisa mengawal kegiatan politik dengan baik," lanjutnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini