Wiranto Minta Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dampak Tsunami Palu Diselesaikan

Senin, 1 Juli 2019 14:09 Reporter : Merdeka
Wiranto Minta Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dampak Tsunami Palu Diselesaikan Wiranto. ©2019 Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto melakukan peninjauan pembangunan tahap awal kawasan hunian tetap, dalam rangka pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi bencana di Donggala, Sigi, dan Palu.

Usai melakukan peninjauan, dia langsung melakukan rapat koordinasi dengan jajaran dari Kementerian PUPR, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, BNPB, dan pemerintah daerah, di kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

"Rapat koordinasi ini untuk menyelesaikan yang masih harus diselesaikan," ucap Wiranto di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/7).

Dia menuturkan, hal-hal yang menyangkut penanganan korban bencana seperti pemberian santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia, uang jaminan hidup kepada para korban dan dana stimulan untuk perbaikan rumah, harus tetap direalisasikan.

"Itu tetap harus direalisasikan sesuai dengan hasil verifikasi dan validasi data yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah," jelas Wiranto.

"Intinya harus ada satu semangat yang sama untuk menyelesaikan masalah teknis yang masih dihadapi. Tidak ada sesuatu yang tanpa permasalahan. Tetapi kalau kita selesaikan dengan baik, dengan kesadaran masyarakat dan kita selesaikan bersama pusat dan daerah. Saya kira tidak ada masalah dan terselesaikan," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Tsunami Palu
  2. Gempa Palu
  3. Wiranto
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini