Wiranto Minta Pihak Kalah Berlapang Dada dan Bersikap Ksatria

Selasa, 21 Mei 2019 16:27 Reporter : Merdeka
Wiranto Minta Pihak Kalah Berlapang Dada dan Bersikap Ksatria Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto mengingatkan pihak kalah bisa legowo menerima hasil Pemilu 2019. Jika tidak puas mereka diminta menempuh jalur-jalur konstitusional.

"Kita mengajak seluruh pihak terima hasil tersebut dengan lapang dada dan sikap ksatria. Kalah akui kekalahan. Setiap pertarungan ada yang kalah dan menang," kata Wiranto di kantornya, Selasa (21/5).

Menurut Wiranto, setelah pengumuman KPU diberi kesempatan kepada peserta Pemilu merasa dirugikan untuk melapor ke Mahkamah Konstitusi. "Itu yang kita harapkan diselesaikan melalui jalur konstitusi bukan dengan cara-cara lain."

Dia juga meminta agar niat menggelar demo pada 22 Mei dibatalkan. Apalagi demo juga mengajak warga dari luar ibu kota untuk kepung dan menduduki KPU, Bawaslu, DPR juga Istana.

"Tindakan keliru, tidak dibenarkan melawan hukum dan tindakan seperti itu tidak didukung masyarakat banyak. Itu merupakan kejahatan serius ancam kedaulatan negara, siapa pun lakukan itu harus tanggung jawab dengan hukuman berat," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini