Wiranto Mengaku Belum Tahu Ditunjuk Jadi Wantimpres

Jumat, 13 Desember 2019 12:41 Reporter : Merdeka
Wiranto Mengaku Belum Tahu Ditunjuk Jadi Wantimpres Wiranto. ©2019 Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik sembilan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (13/12) siang. Satu dari sembilan nama tersebut adalah mantan Menko Polhukam, Wiranto.

Ditanya kabar tersebut, Wiranto tersenyum dan memberi tanggapan singkat. "Kita belum tahu," kata Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (13/12).

Wiranto tampak mengenakan baju Koko putih lengkap dengan peci. Dia mengaku singgah ke bekas kantornya untuk Salat Jumat. Wiranto langsung menuju masjid.

"Iya, saya salat dulu," kata Wiranto di lokasi.

1 dari 1 halaman

Ada Nama Agung Laksono dan Sidharto Danusubroto

Seperti diberitakan sebelumnya, selain Wiranto, ada nama politikus senior PDIP, Sidharto Danusubroto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, pengusaha Arifin Panigoro, pengusaha Dato Sri Tahir, Habib Luthfi bin Yahya dan pengusaha Putri Wardhani.

Merujuk Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2006 tentang Wantimpres, Dewan Pertimbangan Presiden adalah lembaga pemerintah yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden.

Nasihat dan pertimbangan disampaikan baik secara perorangan maupun sebagai satu kesatuan nasihat dan pertimbangan seluruh anggota dewan. Pada periode pertama pemerintahannya, Jokowi memiliki 9 Wantimpres dengan berbagai latar belakang.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Tolak Jadi Wantimpres, OSO Ingin Bangun Hanura From Zero to Hero
Sidharto, Wiranto hingga Agung Laksono akan Dilantik Jadi Wantimpres Siang Ini
OSO Tolak Tawaran Jokowi Jadi Wantimpres
Jokowi Lantik 9 Anggota Wantimpres Besok
Jelang Purna Tugas, Wantimpres Pamit ke Jokowi
Yusril Ngaku Ditawari Jokowi Jadi Wantimpres dan Kepala Pusat Legislasi Nasional

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini