Wiranto: Indonesia Telah Memiliki Kekuatan Angkatan Bersenjata Dapat Dibanggakan

Kamis, 12 September 2019 14:45 Reporter : Ronald
Wiranto: Indonesia Telah Memiliki Kekuatan Angkatan Bersenjata Dapat Dibanggakan Wiranto di Latihan Gabungan TNI di Situbondo. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menghadiri puncak latihan gabungan TNI dari tiga Matra (AL, AU, dan AD) di Pos Tinjau T12 Pusat Latihan Tempur Marinir Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

Kehadiran Wiranto adalah menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang berhalangan karena akan mengikuti prosesi pemakaman Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Mewakili Presiden Republik Indonesia yang sedianya beliau hadir di sini, tapi karena ada satu hal yang memang beliau tidak bisa meninggalkan Jakarta, beliau memerintahkan saya untuk mewakili beliau menyaksikan langsung latihan Dharma Yudha yang membanggakan kita," kata Wiranto di lokasi, Kamis (12/9).

Wiranto mengatakan, setiap negara selalu mempunyai kebanggaan. Salah satunya kekuatan angkatan bersenjatanya. Di hari ini, Wiranto telah melihat segala penampilan dari seluruh Matra TNI.

"Kita bisa saksikan tadi bahwa Indonesia telah memiliki satu kekuatan angkatan bersenjata yang dapat dibanggakan, yang dapat mengimbangi kekuatan negara-negara lain. Dan hari ini kita menyaksikan satu manuver, satu latihan lengkap, baik manuver darat, manuver laut, maupun manuver udara, yang tergabung dalam satu operasi yang rumit, yang sulit sebenarnya," bebernya.

"Kelihatannya mudah tetapi dalam pengorganisasiannya tidak mudah, sulit. Latihan gabungan betul-betul sulit tapi dapat dilaksanakan dengan tepat, hitungan detik, hitungan menit dapat dilaksanakan dengan sangat akurat," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini