Wiranto Ditusuk, JK Menjenguk ke RSPAD Gatot Subroto

Kamis, 10 Oktober 2019 16:53 Reporter : Supriatin
Wiranto Ditusuk, JK Menjenguk ke RSPAD Gatot Subroto Jusuf Kalla. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. Wiranto yang ditusuk pasangan suami istri saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten.

"Tentu saya mengucapkan prihatin atas kejadian itu," kata JK di Kantor Dewan Masjid Indonesia, Jalan Matraman Raya No.43, Jakarta, Kamis (10/10).

Pelaku yang menusuk Wiranto dikabarkan bagian dari kelompok radikal. JK menyebut, peristiwa yang menimpa Wiranto menunjukkan sel-sel kelompok radikal masih aktif.

"Itu berarti bahwa sel-sel daripada kelompok radikal masih tetap jalan, karena itu pertama kita harus lebih hati-hati dan juga kepada masyarakat segera melaporkan jika ada masalah masalah," ujarnya.

JK melanjutkan, dirinya segera menjenguk Wiranto ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. "Sekarang ini saya mau ke sana," singkatnya.

Wiranto mengalami dua luka di bagian perut akibat penusukan di Pandeglang. Penusuk menggunakan belati dan gunting saat melakukan aksinya.

Wiranto kini dirawat RSPAD Gatot Subroto di Jakarta. Polisi telah mengamankan pria berinisial SA alias Abu Rara yang menusuk Wiranto serta seorang perempuan yang bersamanya berinisial FA. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini