WFB gelar pameran 100 foto kilas balik Jawa Barat

Senin, 23 November 2015 16:20 Reporter : Pangeran Aditya Perkasa
WFB gelar pameran 100 foto kilas balik Jawa Barat Wartawan Foto Bandung (WFB) gelar pameran foto. ©2015 Merdeka.com/ Pangeran Aditya perkasa

Merdeka.com - Sebanyak 100 foto dipamerkan oleh Wartawan Foto Bandung (WFB) di Cikapundung River Spot, Jalan DR. Ir. Sukarno, Kota Bandung, dalam Pameran Foto Kilas Balik Jawa Barat yang bertajuk “Melihat Jawa Barat Melalui Lensa”. Karya foto tersebut merupakan hasil dari jepretan 41 fotografer yang meliput wilayah Bandung Raya maupun daerah lain di Jawa Barat.

Ketua WFB, Djuli Pamungkas mengatakan, diadakannya pameran tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat mengingat kembali dan melihat kondisi yang terjadi di wilayah Jawa Barat. Dia pun berharap kegiatan itu bisa menjadi sebuah inspirasi bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk menjadikan provinsi ini lebih baik lagi di segala aspek.

"Pemeran ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk melihat kondisi di sekitarnya, tidak hanya itu foto yang tampil juga dapat menjadi inspirasi, terutama bagi Pemerintah provinsi Jawa Barat untuk menjadikan Jawa Barat lebih baik lagi," kata Djuli, Senin (23/11).

Menurutnya, foto yang ditampilkan merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan oleh tim kurator agar foto yang dipamerkan benar-benar berkualitas dan mewakili peristiwa yang terjadi di Jawa Barat. Tim kurator terdiri dari dua orang fotografer senior, masing-masing Dudi Sugandi dari Pikiran Rakyat dan Yogi Ardhi dari Republika.

Selain pameran, pihaknya pun menggelar kegiatan diskusi foto bersama fotografer profesional pada 25 November mendatang yang akan digelar di Perpustakaan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Selain itu, kegiatan itu akan dimeriahkan dengan lomba foto on the spot selama pameran berlangsung.

"Selain pameran, akan ada juga kegiatan diskusi foto bersama pewarta foto kenamaan, rencananya diskusi tentang fotografi ini akan dilaksanakan 25 November 2015 di Perpustakaan Gedung Merdeka pukul 10.00 WIB," ucapnya. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Bandung
  3. Pameran
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini