Wejangan Megawati Ke Kontestan Pemilu 2019: Apapun Hasilnya Kita Riang Gembira Saja

Rabu, 17 April 2019 11:30 Reporter : Sania Mashabi
Wejangan Megawati Ke Kontestan Pemilu 2019: Apapun Hasilnya Kita Riang Gembira Saja Megawati soal Pemilu 2019. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, telah menyalurkan hak suara di Pemilu 2019 dengan melakukan pencoblosan di TPS 62 Kebagusan, Jakarta Selatan. Usai memberikan hak suaranya, Mega mengingatkan agar semua pihak menerima apapun hasil pemilu kali ini.

"Saya ingin katakan dan semoga nanti kalau hasilnya apapun ya kita riang gembira saja," kata Mega di Kediamannya, Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Mega juga sempat sedikit bercerita saat dirinya mengikuti Pemilihan Presiden. Kata dia, saat kalah dalam pemilihan orang nomor satu di Indonesia itu dia tidak marah-marah.

"Saya kan juga pernah ikut pemilihan presiden, waktu kalah ya saya ndak ribut, ya sudah ketawa saja ayok kita makan-makan itu pilihan rakyat," ungkapnya.

Selain itu, presiden kelima ini juga mengingatkan awak media untuk berlaku adil dan tidak menyebarkan berita yang tidak benar atau hoaks. Sebab, ini adalah kontestasi antar sesama warga Indonesia.

"Jangan lalu menangkap yang namanya hoaks kebencian kita ini warga negara sama-sama loh bukan warga negara asing itu yang saya ingin katakan," ucapnya.

Megawati mengatakan, mencoblos pada Pemilu merupakan kewajiban semua warga Indonesia yang telah memenuhi persyaratan.

"Alhamdulillah di Kebagusan ini saya dan keluarga telah menjalankan kewajiban kami sebagai warga negara Indonesia. Mengapa saya mengatakan seperti itu? Karena saya selalu mengatakan kita ini setelah kemerdekaan, artinya kita mempunyai kedaulatan rakyat, di mana hak dan kewajibannya itu ada," ujar Megawati.

Karena itu, Megawati selaku Ketua Umum PDIP mengaku telah mengeluarkan perintah khususnya kepada seluruh kader dan simpatisannya untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Dia juga meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut Pemilu 2019 ini dengan suka cita. Dia juga meminta masyarakat memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa.

"Kalau saya menganjurkan pilih yang terbaik. Yang terbaik bagi apa? Bagi menjalankan pemerintahan Republika Indonesia. Artinya jangan melihat orang, tetapi melihat juga cara kerja dan pengalaman kerjanya," kata Megawati.

"Sehingga dengan demikian, pendidikan politik bagi rakyat itu akan terus menerus bisa berjalan," sambungnya.

Diketahui, Megawati menyalurkan hak suara Pemilu 2019 di TPS 62 Kebagusan, Jakarta Selatan. Dia datang ke TPS sekitar pukul 10.05 WIB.

Reporter: Nafiysul Qodar

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini