Wawali Jakbar Janji Copot, Spanduk Tolak Pencari Suaka Masih Mejeng

Selasa, 16 Juli 2019 11:49 Reporter : Merdeka
Wawali Jakbar Janji Copot, Spanduk Tolak Pencari Suaka Masih Mejeng Imigran pencari suaka. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Seperti hari-hari biasanya, para pencari suaka di tempat relokasi bekas Gedung Kodim Jakarta Barat tengah asyik duduk-duduk atau menjalankan aktivitas duduk ke kamar mandi.

Anak-anak terlihat bermain-main tanpa memandang warna kulit maupun etnis. Nampak anak-anak dari keturunan Afrika terlihat menikmati bermain dengan anak yang kelihatan keturunan Asia Tengah.

Tapi keceriaan para pencari suaka tersebut seakan terganggu dengan bertenggernya spanduk penolakan terhadap mereka.

Sepanduk yang bertuliskan "Kami Warga Komplek Daan Mogot Baru Menolak Tempat Penampungan Imigran di Komplek Kami" terlihat masih menggantung di depan Gedung Eks Kodim Jakarta Barat. Dengan cat warna merah dan latar putih, tulisan itu seakan-akan sebuah ucapan pengusiran bagi para pencari suaka.

Padahal sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Barat Muhammad Zen berjanji dan telah menginstruksikan Lurah Kalideres untuk menurunkan sepanduk tersebut kala ia meninjau tempat pencari suaka, Senin, 15 Juli 2019.

Namun sampai saat ini, baik spanduk yang terpasang di depan Gedung Eks Kodim Jakbar maupun di Jalan Gili Manuk Raya nampak masih bertengger.

Sampai berita ini ditulis, belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan terkait hal itu.

Reporter: Yopi Makdori [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini