Waspada Potensi Badai Guntur di Pegunungan Sumatera Utara

Kamis, 8 April 2021 14:04 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Waspada Potensi Badai Guntur di Pegunungan Sumatera Utara Ilustrasi petir. ©Shutterstock.com/ paul prescott

Merdeka.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya badai guntur di wilayah pegunungan, Lereng Timur dan Lereng Barat di Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG Wilayah I Medan disebutkan secara umum cuaca di Sumatera Utara pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan di Wilayah sebagian Lereng Barat, pegunungan, lereng Timur Sumatera Utara dan sekitarnya. Dilansir Antara, Kamis (8/4).

Sore hingga malam hari potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang terjadi di Lereng Barat, Pegunungan, Lereng Timur Sumatera Utara dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya- Timur Laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Sementara Prakiraan gelombang laut, Perairan utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias , Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias – Sibolga kategori sedang dengan ketinggian 1.25 - 2.5 meter. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BMKG
  3. Cuaca Ekstrem
  4. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini