Waseso sebut Sonya Depari jadi duta antinarkoba pulihkan nama baik

Minggu, 8 Mei 2016 22:03 Reporter : Fikri Faqih
Waseso sebut Sonya Depari jadi duta antinarkoba pulihkan nama baik Arman-Sonya Depari. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Siswa SMA yang ramai jadi pemberitaan karena melawan Polwan, Sonya Depari telah menjadi Duta Antinarkoba. Kepala badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menjelaskan bahwa saat itu Sonya dalam keadaan terdesak, sehingga mengaku-ngaku anak Arman Depari.

"Tapi kan orang yang seperti itu tidak murni, terus kita salahkan dengan perbuatannya. Belum tentu kan perbuatan itu perbuatan pidana. Karena kan anak remaja," kata Waseso di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (9/5).

Menurut Waseso, justru saat ini Sonya tengah berusaha mengembalikan nama baiknya. Maka dari itu dijadikan Duta Antinarkoba.

"Sekarang justru beban moril dia untuk mengembalikan nama baik dia, untuk mencapai cita dia, justru kan kita jadikan dia sebagai duta. Biar dia menyuarakan antinarkoba, biar dia ikut membersihkan namanya Pak Arman Depari," tuturnya.

Waseso berujar bahwa kesalahan Sonya tak perlu diperpanjang. Justru menurutnya harus dicarikan solusi yang tidak memojokkan agar dia bisa memperbaiki diri.

"Sekarang kan ada kepedulian dia untuk itu. Jadi kalau kita melihat suatu kesalahan orang, jangan dilihat kesalahannya saja, karena itu tidak akan selesai. Justr kita harus cari solusinya," pungkasnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Sonya Depari
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini