Wasekjen PAN akui Amien Rais layak jadi presiden

Minggu, 10 Juni 2018 11:35 Reporter : Ahda Bayhaqi
Amien Rais. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan bersedia maju di Pilpres 2019. Amien dalam pidatonya saat buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan menuturkan, PAN mencalonkan bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

Menanggapi hal ini, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan mantan Ketua MPR itu tentu layak maju Pilpres. Dia membandingkan Amien Rais dengan Presiden Joko Widodo.

"Pak Amien cocok enggak dibandingkan sekarang, layak gak jadi presiden begitu saja," kata Saleh dihubungi merdeka.com, Minggu (10/5).

"Menurut saya kalau mau jujur semua orang mengatakan layak lah dibandingkan dengan yang ada sekarang, yang sekarang saja layak kok apalagi Pak Amien. Dia berhak saja ingin menyatakan siap jadi presiden wajar saja, layak lah," Saleh melanjutkan.

PAN selama ini diketahui mendorong nama Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai Capres. Saleh menyatakan internal partai tidak ada masalah dengan munculnya nama Amien Rais. Menurutnya, dengan ada empat nama yang kini diusung, menjadi solusi bagi masyarakat.

"Enggak masalah enggak usah dipertentangkan kalau di lain ada sembilan nama, kalau di kita ada empat enggak pernah ribut gak ada dipertentangkan. Mereka saja enggak dipertentangkan silakan saja masyarakat menilai yang terbaik di situ. Itu nanti yang ditawarkan kan jadi solusi," kata Saleh. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini