Wasekjen Gerindra sebut Bondan 'Maknyus' Winarno meninggal karena penyakit jantung

Rabu, 29 November 2017 11:13 Reporter : Ahda Bayhaqi
Bondan Winarno. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Bondan 'Maknyus' Winarno meninggal dunia pagi ini pukul 09.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Pria yang populer berkat program kuliner di layar kaca itu, meninggal dunia akibat penyakit jantung.

"Beliau itu infonya baru melaksanakan operasi jantung di RS Harapan Kita. Mungkin penyebabnya salah satunya mungkin jantungnya ini beliau," kata Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade ketika dikonfirmasi, Rabu (29/11).

Andre menjelaskan saat ini Almarhum telah dibawa ke kediamannya di Jalan Bangsawan Raya, Sentul City.

"Kami dari Partai Gerindra merasa berduka kehilangan salah satu kader kita yang punya prestasi. Gerindra berduka," katanya.

Bondan Winarno lahir di Surabaya, Jawa Timur, 29 April 1950. Bondan mempelopori dan menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia.

Bondan terkenal dengan ungkapannya 'Pokoke maknyus'. Ungkapan itu dilontarkannya untuk mengambarkan kelezatan sebuah makanan di sebuah acara kuliner di stasiun tv swasta. Di program 'Wisata Kuliner' itu, Almarhum menjadi presenter.

Pada 2014 lalu, Almarhum sempat mencoba peruntungan di dunia politik. Almarhum mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra. Saat itu Almarhum maju dari dapil Jakarta Selatan dan Pusat, serta luar negeri.

Namun, Almarhum tak lolos menjadi wakil rakyat. Saat itu Almarhum meraup 22 ribu suara, kalah dari Biem Benjamin yang mendapat 47 ribu suara. [dan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.