Wartawan yang tertembak di Palu segera dioperasi

Kamis, 23 Agustus 2012 13:12 Reporter : Hery H Winarno
Wartawan yang tertembak di Palu segera dioperasi wartawan demo antikekerasan. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Salahuddin, wartawan NuansaTV Palu yang terluka tembak di leher, segera menjalani operasi. Salahuddin akan menjalani operasi pengangkatan peluru di RS Pendidikan Dr Wahidin Makassar.

"Saat ini Salahuddin sudah memasuki ruang operasi," kata Rany, istri Salahuddin, melalui pesan singkat seperti dikutip dari Antara, Kamis (23/8).

Salahuddin sebelumnya dirawat di RSUD Undata Palu dan kemudian dirujuk ke RS Pendidikan Dr Wahidin Makassar Kamis pagi karena di rumah sakit tersebut memiliki peralatannya lebih lengkap.

Salahuddin melalui pesan tertulisnya juga menyampaikan dirinya masih kuat dan tetap sadar menjelang operasi. Dalam pesan itu, Salahuddin juga meminta kepada rekan-rekan wartawan di Kota Palu untuk tidak terlalu mengkhawatirkan keadaannya.

Dia hanya meminta doa dari teman-teman agar dirinya lekas sembuh setelah dioperasi. Salahuddin akan menjalani operasi pengangkatan peluru senapan angin yang masih bersarang di urat batang leher.

Salahuddin adalah seorang juru kamera yang kerap meliput peristiwa kriminal serta konflik sosial di Kota Palu dan sekitarnya. Saat meliput bentrok antarwarga di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Selasa (21/8), Salahuddin datang lebih awal di tempat kejadian pada sekitar pukul 08.30 WITA.

Beberapa saat kemudian, bentrok antarwarga kembali pecah. Saat berada di belakang sejumlah anggota TNI dan mengabadikan gambar, tiba-tiba Salahuddin jatuh pingsan. Dia merasakan lehernya panas dan kaku ketika sadar sudah terbaring di rumah sakit.

Sementara itu Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu mengecam keras pelaku penembakan terhadap Salahuddin. IJTI Sulawesi Tengah dan AJI Kota Palu juga mendesak polisi agar menangkap pelaku penembakan itu. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kekerasan Pada Wartawan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini