Wartawan yang dipukul Bupati Biak Numfor merangkap jadi PNS

Rabu, 13 Mei 2015 15:18 Reporter : Ya'cob Billiocta
Wartawan yang dipukul Bupati Biak Numfor merangkap jadi PNS Ilustrasi Kekerasan pada Wartawan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Viktor Palembangan, wartawan Cenderawasih Pos yang dianiaya Bupati Biak Numfor Thomas Ondi, ternyata juga berprofesi sebagai PNS di Dinas Peternakan dan Pertanian Kabupaten Biak Numfor.

"Seharusnya seorang PNS tidak bisa menjadi jurnalis, sehingga di sini juga membuktikan kurangnya pengawasan dari pemerintah terhadap stafnya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen kepada wartawan di Jayapura, Rabu (13/5).

Profesi PNS Viktor juga baru terungkap usai kejadian pemukulan tersebut. Hery berharap, ke depannya kejadian ini tidak akan terulang lagi, namun selama proses penyelesaian kasus ini diharapkan juga adanya keberimbangan.

"Perlu diketahui juga bahwa jurnalis yang dipukul tersebut telah menjadi PNS sejak 2010 golongan III-B di Kabupaten Biak Numfor," ujarnya.

Sebelumnya, Viktor Palembangan dianiaya bupati setempat pada Sabtu (9/5) sore. Akibat peristiwa pemukulan ini, seratusan jurnalis yang berada di Papua demo menuntut keadilan atas tindak premanisme yang dilakukan oleh pejabat pemerintah. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini