Wartawan STV Batam ditikam di hadapan anak istri

Jumat, 25 April 2014 15:39 Reporter : Jatmiko Adhi Ramadhan
Wartawan STV Batam ditikam di hadapan anak istri ilustrasi pisau. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Andrey Sofyan, wartawan Semenanjung Televisi (STV) Batam ditikam seorang berinisial L, Jumat dini hari di depan rumah kawasan Tiban Berlian, Sekupang, Kota Batam.

Eka, istri Andrey mengatakan penikaman dilakukan oleh pelaku diduga karena salah paham setelah kasus kekerasan dalam rumah tangga oleh pelaku. Kasusnya kemudian dilaporkan ke kepolisian atas kesepakatan warga perumahan tersebut.

Andrey, kata dia, mendapat tiga tikaman pada dada, perut dan sekitar pinggang dan saat ini tengah menjalani operasi di Rumah Sakit Otorita Batam milik badan Pengusahaan Batam.

Saat kejadian, kata dia, kondisi di kawasan Tiban Berlian tengah terjadi mati lampu namun wajah pelaku nampak jelas. Eka mengatakan, pelaku pertama datang dan melemparkan batu. Selanjutnya mendobrak pintu dua kali.

"Habis itu suami saya keluar dan terjadi perkelahian hingga akhirnya suami saya mendapatkan tiga kali tikaman. Namun tetap dalam kondisi sadar. Kejadian tersebut di depan kami (istri dan anak)," kata dia.

Pelaku, kata dia, akhirnya lari setelah banyak warga yang mengetahui kejadian tersebut.

"Saya sempat beberapa kali memukul pelaku dengan kayu. Akhirnya dia lari dan sepertinya sudah ada teman yang menunggu untuk menjemputnya," kata Eka.

Sebelum kasus tersebut, kata Eka, suaminya mendapat ancaman dari pelaku melalui telepon genggamnya. Hingga sekitar pukul 11.30 WIB, korban masih menjalani operasi di ruang bedah RSOB-BP Batam kawasan sekupang.

"Kawan sekantornya sudah membuat laporan mengenai kasus ini. Mudah-mudahan pelaku cepat diamankan," kata Eka.

Kapolsek Sekupang, Kompol Robertus Herry saat dikonfirmasi mengatakan sudah menerima laporan dan tengah melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penusukan
  3. Kekerasan Pada Wartawan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini