Warga turut temukan hewan peliharaan satu keluarga tertembak di Palembang tewas

Rabu, 24 Oktober 2018 13:08 Reporter : Irwanto
Warga turut temukan hewan peliharaan satu keluarga tertembak di Palembang tewas Rumah Fransiskus Xaverius Ong. ©2018 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Tewasnya Fransiskus Xaverius Ong (47) beserta istri dan dua anaknya membuat kaget para tetangga. Sebab, warga tak mendengar kegaduhan di rumah korban sebelum satu keluarga itu ditemukan tewas.

Para korban ditemukan pertama kali oleh pembantunya, Nanang (45), Rabu (24/10) pukul 06.00 WIB. Fransiskus ditemukan bersama istrinya Margareth Lentin Liana (45) di kamar lantai dua. Sementara dua anaknya, Rafael Fransiskus (18), dan Kathlyn Fransiskus (11), terlungkup di kamar masing-masing di lantai satu.

"Saya lihat sudah meninggal semua. Anjing peliharaan mereka juga mati," ungkap Nanang.

Nanang kaget bukan main melihat peristiwa itu. Sebab, keluarga tersebut terbilang cukup tentram dan nampak tidak punya masalah.

"Saya baru bekerja dua bulan, orangnya baik. Dia tidak pernah cerita ada masalah apa, aman-aman saja selama ini," ujarnya.

Sementara tetangga korban, Firmansyah (42) mengaku tidak mendengar kegaduhan di rumah korban. Malah, dirinya sempat bertemu dengan korban Fransiskus sekitar pukul sepuluh malam.

"Semalam atau sampai dini hari tadi tidak mendengar apa-apa, tidak ada kegaduhan gitu," ujarnya.

Sepengetahuannya, Fransiskus merupakan pengusaha penyedia barang dalam naungan CV Frantincom yang merupakan perusahaan miliknya. Korban tinggal di rumah itu cukup lama, sejak lima tahun lalu.

"Orangnya sopan, kami bertetangga baik-baik. Memang kalau ketemu hanya say hello saja," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Komplek Villa Kebun Sirih, Jalan Said Toyib, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, geger dengan tewasnya satu keluarga di perumahan itu, Rabu (24/10). Semua korban mengalami luka tembak.

Korban berjumlah empat orang, terdiri dari Fransiskus Xaverius Ong (47), istrinya Margareth Yentin Liana (45), serta dua anaknya Raffael Fransiskus (18) dan Kathlyn Fransiskus (11). Seluruh jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk keperluan visum.

Saat ini, petugas dari Polresta Palembang dan Polda Sumsel tengah melakukan olah TKP. Dikabarkan, penyidik menemukan empat revolver beserta empat selongsong peluru di rumah korban. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini