Warga Solo geger ada babi ngepet kepergok masuk rumah

Senin, 2 Mei 2016 01:12 Reporter : Arie Sunaryo
Warga Solo geger ada babi ngepet kepergok masuk rumah Babi ngepet di Solo. ©2016 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Warga Kota Solo digegerkan dengan penemuan seekor babi jadi-jadian, pada Minggu (1/5) sekitar pukul 03.00 pagi. Babi dengan penampakan aneh tersebut memiliki warna bulu coklat dengan bintik-bintik hitam seperti seekor anjing.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, keberadaan babi tersebut awalnya diketahui oleh seorang warga bernama Hari di Kampung Rinjani, Mojosongo Jebres. Saat itu dia sedang melakukan patroli ronda di kampung. Seekor babi aneh dilihatnya mondar-mandir dan masuk ke rumah warga.

Melihat hal tersebut, ia segera menggiring babi aneh tersebut ke teras salah satu rumah warga. Setelah terkurung, ia segera memanggil warga lainnya untuk menangkap babi tersebut.

Sejumlah warga memercayai jika babi yang ditemukan tersebut adalah babi jadi-jadian atau babi ngepet. Pasalnya sejumlah warga sering melaporkan kehilangan uang kepada ketua RT setempat.

"Ini babi keluar masuk rumah warga. Kami yakin ini babi ngepet dan sekarang masih kita kurung di kandang di rumah saya. Lehernya sudah saya ikat. Warga terus berdatangan untuk menonton," ujar Hari.

babi ngepet di solo

Babi ngepet di Solo ©2016 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Hari belum mengetahui babi tersebut mau diapakan. Pihaknya masih menunggu musyawarah warga.

Saat ini, warga masih berdatangan untuk melihat fenomena langka tersebut. Bahkan beberapa di antaranya berinisiatif untuk membuat kotak amal agar penonton mau menyumbangkan sedikit dana yang dimiliki.

"Ini saya sama keluarga nonton, ada anak-anak dan istri. penasaran mas, di zaman modern seperti ini kok ada makhluk jadi-jadian," ungkap Putra Kurniawan, warga Gumpang, Kartasura. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mistis
  3. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini