Warga Serang Puluhan Tahun BAB di Kebun, Iriana Jokowi Beri Bantuan 1.000 Jamban

Senin, 24 Februari 2020 14:06 Reporter : Dwi Prasetya
Warga Serang Puluhan Tahun BAB di Kebun, Iriana Jokowi Beri Bantuan 1.000 Jamban Jokowi dan Iriana di Papua. ©2019 BPMI Setpres

Merdeka.com - Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan bantuan berupa 1.000 jamban, satu sumur artesis dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk masyarakat Kota Serang. Iriana yang didampingi istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani beserta rombongan tiba di lokasi acara di Lingkungan Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (24/2) sekira pukul 09.35 WIB.

Kedatangannya disambut warga sekitar dan tarian khas Banten. Kemudian rombongan mendengarkan pemaparan kondisi masyarakat yang tidak memiliki jamban di Kota Serang.

Iriana miris mendengar kondisi masyarakat yang sudah 30 tahun tidak memiliki jamban. Masyarakat hanya mengandalkan kebon, sawah dan sungai untuk membuang air besar. Hal ini tentu tidak mencerminkan kehidupan yang sehat. Apalagi, Kota Serang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten.

"Di sini sudah hampir 30 tahun tidak memiliki jamban. Alhamdulillah dengan adanya Ibu-ibu OASE telah membantu memberi masyarakat Kota Serang, Banten," katanya saat sambutan.

Iriana berpesan agar masyarakat berubah menjalankan pola dan prilaku hidup bersih. Hal itu bertujuan untuk menciptakan kualitas lingkungan yang sehat.

"Saya titip, tolong ya Ibu, Bapak semua untuk menjaga kebersihan. Jamban ini sangat perlu sekali pemakaian yang ada di Banten ini,"ujarnya.

Di akhir sambutannya, dia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut serta membantu dan melancarkan program peningkatan kesehatan dan kualitas lingkungan masyarakat.

"Terima kasih kepada pihak yang membantu penerimaan jamban. Bagi masyarakat yang menerima jamban yang layak. Sekali lagi terima kasih untuk semua yang berpartisipasi melaksanakan program jamban ini," ujarnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini