Warga RW 06 Kelapa Dua Tangerang Positif Covid-19 Meninggal Bertambah Menjadi 2 Orang

Jumat, 11 Juni 2021 17:29 Reporter : Kirom
Warga RW 06 Kelapa Dua Tangerang Positif Covid-19 Meninggal Bertambah Menjadi 2 Orang Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo di Kelapa Dua, Tangerang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kantor Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, memastikan seluruh warga di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, sudah sehat. Bahkan sebagian dari mereka telah kembali ke rumahnya di wilayah RW 06, Kelurahan Kelapa Dua.

"Sudah pada sehat, sudah pulang sepertinya besok sudah tidak merah lagi," kata Camat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Prima, dikonfirmasi, Jumat (11/6).

Dia menerangkan, dari 90 orang warga di wilayah RW 06 itu, saat ini, berdasarkan laporan yang dia terima, telah dalam kondisi membaik dari hari-hari sebelumnya.

Meski begitu, ada satu orang warga di RW tersebut dipastikan meninggal dunia akibat terpapar virus Corona. Prima memastikan, warganya yang meninggal dunia tersebut, memiliki riwayat penyakit.

"Meninggal karena punya penyakit bawaan. Dia dirawat di RS Siloam," kata Prima.

Prima juga menegaskan, berdasarkan hasil laporan yang dia terima, warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif itu, tersisa 11 orang yang menjalani karantina. Sementara sisanya, sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Informasi yang diperoleh sudah pada sehat, sudah pada pulang. Sepertinya tinggal 11 orang. Dan kemungkinan Minggu besok sudah pada pulang. Mohon doanya saja, supaya semua warga diberikan kesehatan dan tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan," ucap Prima.

Data Satgas Covid-19 Berbeda

Punya penyakit penyerta (cormorbid), dua warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Sementara lainnya, masih dalam isolasi di Hotel Yasmin.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmzi menjelaskan, dua orang warga yang terkonfirmasi positif itu, sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Kelapa Dua.

"Benar dua orang. Mereka ini punya penyakit penyerta. Mereka yang punya penyakit penyerta, dari awal kita lakukan perawatan di Rumah Sakit," kata Hendra dikonfirmasi, Jumat (11/6).

Hendra menjelaskan, dua warga yang meninggal dunia itu sebelumnya melakukan isolasi selama satu minggu di rumah sakit. Atas penyakit bawaan yang dimiliki sebelumnya, kedua warga terkonfirmasi positif itu meninggal dunia di RS.

"Saat ini keduanya telah dimakamkan di TPU Buni Ayu, Kecamatan Sukamulya dengan protokol Covid-19," ujar dia.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada pasien isolasi Covid-19 dari klaster kerja bakti di RW 06 Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, yang pulang ke kediamannya. Mereka saat ini, dipastikan masih menjalani isolasi di hotel Yasmin

"Saya belum dapat informasi, tapi sesuai perhitungan masa karantina seharusnya belum ada yang kembali. Tapi nanti saya cek," terang Hendra.

Sebelumnya diberitakan, warga RW 06 Kelapa Dua Tangerang, positif Covid-19 bertambah menjadi 90 orang. Data itu didapat setelah Satgas Covid-19 melakukan tracing terhadap 422 warga. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini