Warga Pontianak dihebohkan jenazah berkain kafan muncul ke permukaan makam

Selasa, 14 November 2017 13:23 Reporter : Nur Aditya
Mayat berkafan muncul ke permukaan makam. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, mendadak heboh dengan peristiwa kemunculan sosok mayat berkain kafan di permukaan lahan makam. Peristiwa itu terjadi di pemakaman umum di Gang Saga, pada Senin (13/11) kemarin.

Sejumlah warga sempat mengabadikan kejadian tak biasa tersebut dan mengunggah ke media sosial dan jadi perbincangan khalayak ramai.

Belakangan diketahui mayat tersebut adalah jenazah Asnah yang sudah dikuburkan beberapa pekan lalu. Asnah meninggal dunia pada usia 64 tahun.

Dugaan sementara, peristiwa itu terjadi karena makamnya terdorong air pasang atau banjir rob yang melanda hampir semua kawasan Pontianak sejak awal November lalu.

"Jenazah ini pertama kali ditemukan warga, di mana informasinya warga ini sedang mencari rumput untuk ternaknya. Nah, saat menemukan itu, langsung disampaikan kepada warga lainnya," kata Kapolsek Pontianak Barat Kompol, Bermawis, kepada wartawan di Pontianak, Selasa (14/11).

Setelah mengetahui ada kejadian tersebut, pihak keluarga yang mendapatkan laporan kembali memakamkan jenazah Asnah agar tak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Kawasan pemakaman kan terendam banjir rob. Ditambah lagi hujan deras sehingga ada dorongan (jenazah) terdorong ke permukaan," terang Lurah Sungai Jawi Dalam, Yeni. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kisah Mistis
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.