Warga Perumahan Lebak Indah Surabaya Digegerkan Penemuan Benda Diduga Granat

Rabu, 16 Oktober 2019 02:31 Reporter : Erwin Yohanes
Warga Perumahan Lebak Indah Surabaya Digegerkan Penemuan Benda Diduga Granat Penemuan Benda Diduga Granat di Perumahan Lebak Indah Regensi Surabaya. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sebuah benda diduga granat ditemukan warga di Perumahan Lebak Indah Regensi atau Regency dan Queen Victory, Kelurahan Dukuh Setro, Tambaksari, Surabaya. Temuan ini lantas bikin warga geger, karena benda diduga granat tersebut diduga masih aktif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, benda diduga granat itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan, Sugiarto, di Perumahan tersebut pada Selasa (15/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, dia hendak mengumpulkan sampah di setiap rumah.

"Ditemukan petugas kebersihan itu di tempat sampah. Kemudian dibawa ke pos penjagaan sini, lalu saya telepon Bhabinsa (Koramil 0831/02 Tambaksari)," ungkap Dodik, sekuriti di Perumahan tersebut.

Dodik mengatakan, menurut keterangan Sugiarto, benda itu ditemukan dari tempat sampah depan rumah Friska tepatnya di Perum Regency D-10. Rumah itu sendiri dalam keadaan tidak berpenghuni lantaran pemilik baru pindah.

"Saya ya takut mas. Kalau masih aktif terus tiba-tiba meledak gimana," katanya.

Tak lama setelah Dodik melapor, polisi dari Polsek Tambaksari datang kemudian menyusul tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jatim. Selanjutnya benda diduga granat tersebut dievakuasi.

Hingga saat ini, polisi belum bisa memastikan benda diduga granat tersebut masih aktif atau tidak. Karena masih dilakukan pemeriksaan dan pengecekan.

"Dibawa oleh tim penjinak bom, diperiksa di sana (Polda Jatim). Kami di sini (lokasi kejadian) hanya membantu pengamanan," kata Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
  2. Surabaya
  3. Benda Diduga Bom
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini