Warga Mendengar Ratusan Kali Ledakan di Gudang Barang Temuan Mako Brimob Semarang

Sabtu, 14 September 2019 10:26 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Warga Mendengar Ratusan Kali Ledakan di Gudang Barang Temuan Mako Brimob Semarang ledakan mako Brimob Polda Jateng. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Warga Srondol, Semarang sempat mendengar ratusan kali ledakan dari gudang penyimpanan barang-barang temuan masyarakat di Mako Brimob Polda Jateng. Ledakan terdengar cukup lama dan menimbulkan asap tebal.

"Letusan ratusan kali, warga mengira orang latihan. ternyata dari gudang Mako Brimob," kata warga, Waluyo (63) di lokasi, Sabtu (14/9).

Waluyo mengatakan ledakan tersebut makin lama makin keras. Warga panik keluar rumah dan menjauh dari lokasi kejadian. Sebab jarak permukiman warga dengan Mako Brimob hanya sekitar 50 meter.

"Warga langsung lari ke jalan sudah kayak perang. Makin keras ledakannya," ujarnya.

Tidak ada warga yang menjadi korban ledakan. Saat ini, warga masih mengungsi di jalan sekitar lokasi karena khawatir terjadi ledakan susulan.

Pantauan merdeka.com, api gudang barang temuan di Mako Brimob sudah padam. Namun, kepulan asap masih terlihat membumbung ke langit. Polisi dilaporkan tengah melakukan olah tempat kejadian. Sebab, tampak mobil inafis Polri di lokasi.

Ledakan terjadi di gudang penyimpanan barang-barang temuan masyarakat Mako Brimob daerah Jeblug, Srondol, Semarang. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Ledakan diduga berasal dari bahan peledak sisa perang yang ditemukan oleh masyarakat. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini