Warga Lihat Narapidana Kabur dari Lapas Tangerang Keluar Hutan Tenjo Bogor Beli Makan

Selasa, 6 Oktober 2020 14:24 Reporter : Merdeka
Warga Lihat Narapidana Kabur dari Lapas Tangerang Keluar Hutan Tenjo Bogor Beli Makan Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Polisi mengungkapkan bahwa terpidana mati kasus narkoba, Cai Changpan alias Cai Ji Fan sempat keluar dari lokasi persembunyiannya di kawasan hutan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Narapidana asal China itu keluar untuk membeli makanan di perkampungan warga.

"Sempat informasi dari masyarakat melihat tersangka tapi masyarakat tidak tahu kalau yang bersangkutan memang DPO tahanan napi yang lari pada saat dia membeli makanan keluar ke desa di pinggiran hutan ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (6/10).

Warga kemudian melaporkan hal tersebut setelah polisi memburu Cai Changpan ke kawasan tersebut. Informasi itu menjadi bekal polisi memburu Cai Changpan.

"Makanya sekarang kita coba menyusuri pelan-pelan semuanya langsung dari Brimob mem-backup, melakukan pengejaran," ujar dia.

Sebelumnya, polisi telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap napi asal China Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang beberapa waktu lalu. Cai Changpan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang setelah menggali lubang selama 8 bulan.

Aksi terpidana mati kasus narkoba itu kabur diduga melibat sipir. Kasus ini masih diselidiki kepolisian.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini