Warga Karawang Tewas Usai Tembakkan Pistol ke Dada, Asal Usul Senpi Diusut Polisi

Selasa, 16 Maret 2021 14:09 Reporter : Bram Salam
Warga Karawang Tewas Usai Tembakkan Pistol ke Dada, Asal Usul Senpi Diusut Polisi Ilustrasi mayat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang warga di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berinisial MS (41) dikabarkan tewas bunuh diri dengan senjata api (senpi), Selasa (16/3) dini hari. Kasus itu masih diselidiki polisi.

"Untuk sementara dugaan korban adalah bunuh diri karena ada gangguan kejiwaan," kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana.

Dugaan bunuh diri itu diungkapkan Oliestha, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta keterangan dari keluarga dan warga sekitar.

"Sementara hasil olah TKP dan keterangan di lapangan, patut diduga yang bersangkutan bunuh diri," ujar dia.

Ketika ditanya penyebab korban tewas bunuh diri, Oliestha tidak menampik bahwa korban melakukan hal tersebut dengan cara menembak dada bagian sebelah kirinya menggunakan sebuah senpi rakitan milik korban.

"Iya," singkatnya.

Ada pun motif korban melakukan bunuh diri, kata Oliestha, terungkap memiliki gangguan kejiwaan yang sudah lama dideritanya.

"Yang bersangkutan ada gangguan kejiwaan. Suka ngamuk-ngamuk mendadak dan suka ngerusakin atau ngehancurin kaca rumah orang juga," ujar dia.

Selain mengamankan sepucuk senpi rakitan yang digunakan oleh korban untuk bunuh diri, polisi masih menyelidiki kepemilikan senpi rakitan milik korban itu. Senpi tersebut juga diketahui ditemukan kepolisian dalam genggaman tangan korban.

"Sementara masih penyelidikan, butuh waktu," bebernya.

Diakui Oliestha, pihaknya masih melakukan upaya membujuk keluarga korban untuk membawa jasad korban ke RSUD Karawang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Dari Polres sudah mau membawa korban ke RSUD Karawang, namun dari pihak keluarga menolaknya dan mintanya langsung dimakamkan," ujar Oliestha. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini