Warga Garut Temukan Tas Mencurigakan Berisi Kabel

Jumat, 12 April 2019 09:26 Reporter : Merdeka
Warga Garut Temukan Tas Mencurigakan Berisi Kabel Penemuan tas mencurigakan di Garut. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah benda mencurigakan berupa tas ditemukan warga di kawasan Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jumat (12/4) pagi. Warga yang menemukan melihat ada kabel di dalam itu.

"Saya menemukan benda tersebut saat mau menyapukan halaman rumah sekitar pukul 05.00. Awalnya saya tidak curiga karena saya mau solat subuh," kata Dedi (55) pemilik rumah," kata warga tak mau disebutkan identitasnya itu.

Temuan itu langsung dilaporkan ke kepolisian. "Kalau ada kabelnya kan takut bom. Jadi saya langsung lapor polisi," katanya.

Polisi langsung menuju lokasi setelah mendapatkan laporan dan mengamankan area. Jalan Otto Iskandardinata juga sempat ditutup dan mengalihkan lalu lintas melalui kawasan Hampor.

Sekitar lokasi langsung dijaga satu kompi anggota brimob dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Polda Jabar. Lalu pada pukul 07.40, anggota Jibom Gegana Satbrimob Polda Jabar tiba di lokasi penemuan. Selama puluhan menit, tas tersebut diperiksa oleh tim Jibom dengan alat deteksi.

"Hasil akhir ditemukan rangkaian kabel namun tidak terindikasi bomb dan barang dinyatakan aman," kata Danki 4 Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu R Hasan Sadikin. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Benda Mencurigakan
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini