KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Warga demo ke kantor Bupati Bekasi, tolak perluasan pabrik baja

Senin, 1 September 2014 09:57 Reporter : Adi Nugroho
Demo warga Bekasi. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Ribuan masyarakat Kecamatan Cikarang Barat mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, pagi ini. Mereka menuntut pencabutan izin perusahaan baja PT Gunung Garuda di wilayah setempat.

"Awalnya izin penggabungan mess, gudang, dan gedung workshop. Tapi kenyataannya dibuat untuk produksi," kata seorang pendemo saat dihubungi, Ady S di Cikarang, Senin (1/9) pagi.

Karena itu, warga menolak. Sebab, produksi dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, apalagi terdapat limbah yang berbahaya. "Kandungan zat arsenik dari peleburan baja mengakibatkan penyakit paru-paru, penyakit kulit," kata dia.

Pihaknya meminta pabrik baja tersebut ditutup. Serta tidak memperluas bisnisnya. Apalagi saat ini kata dia, pembangunan seluas 60 hektar sudah selesai. "Sekarang sudah mulai membeli lahan pemukiman untuk perluasan lagi," ujar Ady.

Menurut dia, ribuan pendemo dari berbagai kalangan, seperti petani, pelajar, ibu majelis taklim, pedagang sedang menuju ke kantor Bupati Bekasi di Kompleks Deltamas, Cikarang untuk melakukan aksinya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Demo

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.