Warga Cicendo Temukan Jasad Bayi Saat Hendak Membakar Sampah

Kamis, 7 Februari 2019 13:32 Reporter : Aksara Bebey
Warga Cicendo Temukan Jasad Bayi Saat Hendak Membakar Sampah Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Jasad bayi laki-laki ditemukan tak bernyawa di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (7/1). Keberadaan bayi malang itu pertama kali diketahui warga saat hendak membakar tumpukan sampah.

Enit (69), saksi mata di lokasi mengatakan saat hendak membakar sampah di dekat rumahnya, ia melihat serupa boneka di dalam kantong plastik hitam. Saat mendekat, Enit terkejut karena ternyata berisi jasad bayi.

Temuan jasad bayi itu langsung dia laporkan ke pihak kepolisian. "Saya kan baru beres-beres rumah. Seperti biasa, sampah (di rumah) itu saya buang di tanah kosong di Gg Cikahuripan, RT 6/RW 2," katanya di lokasi kejadian.

"Pas mau bakar sampah, saya lihat kok ada boneka. Saya cek dulu, kalau bagus mau saya bawa. Eh ternyata jasad bayi. Saya sedih lihatnya," ucapnya.

Polisi yang mendapatkan kabar tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dipimpin Kapolsek Cicendo, Kompol Edy Kusmawan. Sejumlah petugas melakukan olah TKP.

Edy Kusmawan membenarkan bahwa jasad bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Diduga, bayi yang masih baru lahir ini sengaja dibuang oleh orang tuanya. Sementara itu, jasadnya sudah dibawa ke RS Hasan Sadikin.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku diduga membuang jasad bayi yang kemungkinan baru dilahirkan itu dengan sengaja," terangnya.

"Kita langsung menurunkan anggota untuk mencari informasi apakah di sekitar lingkungan ini ada seorang wanita yang hamil. Kita masih menyelidikinya," kata Edy. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Bayi Dibuang
  2. Jakarta
  3. Mayat Bayi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini