Warga Bekasi protes reklame videotron tutupi tugu perjuangan

Kamis, 14 September 2017 11:57 Reporter : Adi Nugroho
Videotron di Bekasi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes pendirian sebuah papan iklan berbentuk videotron di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Pasalnya, videotron besar tersebut menutupi tugu perjuangan yang dibangun oleh pemerintah setempat beberapa tahun yang lalu.

"Kami meminta videotron dibongkar atau dipindah, jangan sampai menutup tugu perjuangan," kata koordinator pemrotes, Asep Sukarya, Kamis (14/9).

Menurut dia, keberadaan tugu tersebut cukup sakral. Tugu patriot berbentuk lima bambu runcing dengan bendera merah-putih di tengah itu untuk mengenang pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Agar dilihat masyarakat, supaya dikenang. Nah, ini malah ditutup reklame videotron yang berdiri di depannya," kata dia.

Pihaknya mengancam akan membongkar sendiri jika pengusaha tak segera membongkar atau memindahkan ke titik lain. Sebab, keberadaan reklame videotron menutup tugu perjuangan.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Lingkungan pada Dinas PUPR Kota Bekasi, Dzikron mengatakan, pembongkaran atau pemindahan videotron merupakan kewenangan dari pengusaha reklame. Pihaknya, meminta tak lebih dari sepekan sudah dipindah karena mendapatkan protes.

"Kami juga tengah mengecek administrasinya, sebab kami tidak tahu kapan pengajuannya tersebut," kata Dzikron. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Video
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.