Warga banjiri nonton bareng gerhana bulan total di TMII

Sabtu, 4 April 2015 18:45 Reporter : Faiq Hidayat
Warga banjiri nonton bareng gerhana bulan total di TMII Gerhana bulan. © Onsugar.com

Merdeka.com - Puluhan pengunjung mulai memadati Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Mereka ingin melihat fenomena gerhana bulan total yang akan muncul pada petang hari ini.

Pantauan merdeka.com, petugas sedang memasang peralatan teropong untuk melihat gerhana bulan total. Sedangkan petugas lain memperlihatkan film gerhana bulan agar ditonton oleh pengunjung.

Salah satu pengujung Sultan (35) mengaku ingin melihat gerhana bulan total bersama anak dan istrinya. Dia juga ingin memberikan edukasi terhadap anak-anaknya yang duduk di bangku sekolah dasar.

"Baru pertama kali lihat, tapi enggak tahu cuaca buruk bisa terlihat atau tidak. Semoga saja cuaca cerah," kata Sultan di lokasi, Sabtu (4/4).

Sementara, salah satu petugas Pusat Peragaan IPTEK Zara mengatakan pihaknya kerapkali mengadakan nonton bareng fenomena gerhana matahari atau bulan. Hal itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan bagi pengunjung.

"Setiap hari ada peneropong matahari dari jam 10 pagi sampai jam 11 pagi. Melihat matahari itu bagaimana bentuknya melalui teropong," kata Zara. [efd]

Topik berita Terkait:
  1. Gerhana Bulan
  2. Jakarta
  3. Blood Moon
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini