Wapres Ma'ruf Nilai Kondisi Pandemi Jadi Peluang Kembangkan Industri Produk Halal

Jumat, 7 Agustus 2020 11:19 Reporter : Merdeka
Wapres Ma'ruf Nilai Kondisi Pandemi Jadi Peluang Kembangkan Industri Produk Halal Wapres Maruf Amin. ©Antara

Merdeka.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menilai industri produk halal memiliki peluang yang baik di masa pandemi Covid-19. Menurut dia, aspek produk halal seperti kesehatan dan higienitas menjadi pertimbangan mutlak masyarakat dalam memilih barang saat ini.

"Saya berharap para pelaku ekonomi syariah dapat mengambil peluang ini untuk mengembangkan industri produk halal baik di Indonesia maupun dunia," kata Ma'ruf pada acara Pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Ke-7 tahun 2020, Jumat (07/8).

Ma'ruf menambahkan, produk halal harus menjadi pilihan rasional masyarakat. Sebab, produk berlabel halal tak sekedar menjual logo tetapi mutu yang terjamin.

"Jadi produk halal akan menjadi pilihan konsumen selama dan pasca pandemi Covid-19," kata dia.

Ma'ruf berharap para pelaku ekonomi syariah dapat memanfaatkan momentum pandemi ini, termasuk dengan menyediakan produk-produk kesehatan.

"Dengan kesehatan serta kenyamanan masyarakat selama pandemi dan setelahnya juga menjadi peluang baru. Jadi pelaku ekonomi syariah dapat menyediakan berbagai produk dan jasa yang terkait," jelas Ma'ruf.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputa6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wapres Maruf Amin
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini