Wapres Ma'ruf: Investasi di Bidang Nutrisi Paling Menguntungkan

Selasa, 23 November 2021 16:34 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wapres Ma'ruf: Investasi di Bidang Nutrisi Paling Menguntungkan Wapres Maruf Amin dalam pembukaan Silaknas MES 2021. ©2021 Merdeka.com/Tira Santia

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai, investasi di bidang nutrisi paling menguntungkan. Menurutnya, setiap satu dolar investasi pada program gizi akan menghasilkan keuntungan 30 kali lipat.

"Investasi di bidang nutrisi merupakan bentuk investasi yang paling menguntungkan. Setiap satu dolar investasi pada program gizi akan menghasilkan keuntungan 30 kali lipat," katanya dalam acara Scaling-Up Nutrition (SUN) Annual Meeting 2021, Selasa (23/11).

Dia menjelaskan, investasi di bidang gizi merupakan smart investment. Nilai investasi akan semakin meningkat saat ditujukan pada intervensi yang berdampak tinggi untuk meningkatkan peluang serta kualitas hidup.

"Dengan kata lain, dalam pembangunan, intervensi gizi adalah intervensi yang paling efektif dari segi biaya. Hal inilah yang mendorong terbentuknya Gerakan Percepatan Perbaikan Gizi, atau SUN Movement," ujarnya.

Ma'ruf menuturkan, Indonesia telah berkomitmen untuk melakukan Gerakan Percepatan Perbaikan Gizi di tingkat global pada tahun 2011. Tema kegiatan SUN Annual Meeting Tahun 2021 ini juga sangat tepat yaitu 'Satu Dekade Melangkah Bersama'.

"Tema ini menandai 10 tahun kita berkomitmen dan berkolaborasi dalam percepatan perbaikan gizi. Sebagai bentuk dari komitmen tersebut, pemerintah terus melakukan berbagai upaya penguatan, mulai dari penguatan kerangka regulasi, kerangka intervensi, kerangka pendanaan, serta kerangka pemantauan dan evaluasi," tutupnya.

Baca juga:
Ma'ruf Amin: Kurang Gizi Masih Jadi Masalah, Stroke, Diabetes juga Meningkat
Wapres Dorong Kerja Sama Lintas Sektor Mempercepat Perbaikan Gizi
Dinkes: Angka Stunting di Cianjur Turun, Tinggal 7.987 Anak
Anak-Anak di Afghanistan Meninggal karena Kelaparan
Penyebab Gizi Buruk pada Anak, Ketahui Gejala dan Cara Mengatasinya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini