Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Selasa, 20 Oktober 2020 10:39 Reporter : Dwi Aditya Putra
Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Disiplin Protokol Kesehatan Wapres Maruf Amin. ©Istimewa

Merdeka.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebab, cara paling efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan menegakkan protokol pencegahan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Karena itu, saya mengharapkan agar kita semua secara disiplin dan tanpa terkecuali menerapkan protokol pencegahan tersebut," kata dia dalam Peresmian Peluncuran Program Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Manajemen Halal bagi UMKM, secara virtual di Jakarta, Selasa (20/10).

Ma'ruf juga meminta agar semua elemen masyarakat membantu memastikan penerapan protokol dilakukan di setiap lingkungan kerja dan aktivitas sehari-hari. Serta bersama-sama membantu mengingatkan sesama untuk mematuhi protokol kesehatan ini.

"Saya mengingatkan bahwa kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Banyak ahli epidemi menilai bahwa pandemi ini hanya bisa diakhiri kalau dunia memiliki vaksin yang efektif," katanya.

Saat ini, beberapa kandidat vaksin telah memasuki tahap uji klinis terakhir. Termasuk yang dilakukan di Indonesia. Pemerintah juga bersiap agar pada waktunya nanti ketika vaksin dinyatakan memenuhi syarat, masyarakat dapat segera mendapatkan vaksin tersebut. [noe]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini