Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Ancaman Virus Diskonten Dapat Ganggu Stabilitas Negara

Jumat, 8 November 2019 13:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Ancaman Virus Diskonten Dapat Ganggu Stabilitas Negara Wapres Maruf Amin di acara Sespimti Polri. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, masyarakat harus mengantisipasi gejala yang dihadapi beberapa negara. Salah satunya yaitu virus diskonten atau virus ketidakpuasan masyarakat hingga memicu gelombang mengganggu stabilitas negara.

"Virus diskonten ini virus ketidakpuasan masyarakat yang bisa memicu keadaan yang tidak stabil," kata Ma'ruf di hadapan peserta SESPIMTI Polri Dikreg ke-28 tahun 2019 di The Opus Grand Ballroom The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

Dia mengatakan, saat ini di Chile sedang terkena virus diskonten. Menurut dia, masalah yang timbul yaitu lantaran kenaikan harga transportasi umum.

"Kemungkinan memicu terjadinya gelombang masyarakat ya bahkan ketika terjadi reshuffle kabinet itu juga tidak menyelesaikan masalah," ungkap Ma'ruf.

1 dari 1 halaman

Akibat Virus Diskonten Maruf Batal Hadiri APEC di Chile

Dia mengatakan, akibat virus tersebut pun agenda sidang APEC batal dilaksanakan di Chile. Menurut dia, hal itu juga membuatnya batal menghadiri sidang tersebut.

"Karena situasi dalam negeri Chile akibat adanya virus diskonten," kata Ma'ruf.

Tidak hanya di Chile yang terserang virus diskonten. Hongkong kata dia juga terindikasi karena masalah Hak Asasi Manusia (HAM) yang sampai saat ini belum terselesaikan hingga berujung ke masalah ekonomi.

"Bahkan banyak perusahaan yang di relokasi, dari Hongkong ke berbagai negara. Walaupun tidak sampai ke Indonesia tapi ke negara-negara lain," ungkap Ma'ruf.

Sebab itu kata dia, virus diskonten harus diwaspadai agar tidak terjadi seperti di Chile, Hongkong, dan Libanon.

"Sehingga kita bisa menjaga stabilitas bangsa dan negara yang mudah-mudahan bisa mencapai Indonesia maju, Indonesia yang lebih sejahtera, Indonesia yang memberikan keamanan dan kenyamanan," kata Ma'ruf. [gil]

Baca juga:
Wapres Ma'ruf: Banyak Kearifan Lokal Bisa Selesaikan Konflik
Wapres Ma'ruf Amin: Khilafah Bukan Tidak Islami tapi Menyalahi NKRI
Kepada Santri di Magelang, Ma'ruf Cerita Tak Pernah Disiapkan Jadi Wapres
Ma'ruf: Santri Jangan Merasa Tak Punya Masa Depan, Gus Dur Bisa Jadi Presiden
Ditemani Cak Imin, Ma'ruf Amin Jenguk Wakil Ketua MUI Yunahar Ilyas di Yogyakarta
Ma'ruf Amin Sebut Yunahar Ilyas Sebagai Calon Ketua Umum MUI

Topik berita Terkait:
  1. Wapres Maruf Amin
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini