Wapres Ma'ruf Amin: Biasanya Orang Takut Sama Angka 13, Saya Tidak

Senin, 21 Oktober 2019 10:23 Reporter : Dwi Aditya Putra
Wapres Ma'ruf Amin: Biasanya Orang Takut Sama Angka 13, Saya Tidak Sertijab Wapres JK dan Maruf Amin. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ma'ruf Amin resmi menjadi Wakil Presiden ke 13 RI. Dia pun sempat berseloroh mengenai angka urutannya.

"Yang ke 10 dan yang ke 12 (Pak JK). Saya giliran yang ke 13. Orang biasanya takut sama angka 13, tapi saya tidak takut," ucap Ma'ruf di Istana Wapres, Jakarta, (21/10/2019).

Menurut dia semua angka baik. Bahkan menurut dia 13 berarti keberuntungan. "Semua angka baik. 13 berarti keberuntungan. Mudah-mudahan," jelas Ma'ruf.

Dia pun ingin meneruskan prestasi yang dilakukan JK. Karena pemimpin itu harus meneruskan yang baik.

"Seperti tadi kata Pak JK, mestinya memang negara ini, pemimpin itu harus secara berkelanjutan. Sehingga terus ada perbaikan-perbaikan yang berlanjut tidak kembali ke awal," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Belajar Banyak dari JK

Ma'ruf mengaku telah belajar banyak dari sosok Jusuf Kalla atau JK. Di mata Ma'ruf, JK adalah sosok yang mampu membawa perubahan untuk Indonesia hingga bisa meraih torehan positif selama kinerjanya.

"Pak JK bukan hanya lebih dulu dari saya tapi juga menorehkan prestasi luar biasa," kata Ma'ruf.

Ma'ruf menyebut telah memperoleh langkah-langkah yang selama ini sudah ditancapkan oleh JK selama mengemban tugasnya. Untuk itu, dia berkomitmen meneruskan tongkat estafet kepemimpinannya. "Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan tonggak-tonggak yang sudah beliau tancapkan itu," imbuh dia.

Ma'ruf juga mengungkapkan telah meminta kepada JK untuk terus membimbing dan menasihati dirinya. Utamanya dalam memberikan masukan-masukan yang baik dalam merumuskan kebijakan.

"Oleh karena itu saya mohon kepada Pak JK akan terus berkonsultasi untuk memperoleh saran dan pendapat untuk melaksanakan tugas-tugas dengan baik," jelas dia.

Tak hanya itu, Ma'ruf juga meminta kepada seluruh Aparatur Negeri Sipil yang selama ini bekerja dengan baik bersama JK, bisa diteruskan kepada dirinya.

"Oleh karena itu semangat ini ingin saya jaga, saling membantu saling menolong, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan nanti dapat melanjutkan apa yang dirintis Pak JK. Semoga lima tahun mendatang kita dapat mewariskan sesuatu seperti yang diwariskan Pak JK ke saya," tandasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Baca juga:
Jadi Wapres ke-13, Ma'ruf Amin Singgung Kisah Nabi Yusuf
Kunjungan Kerja Pertama, Ma'ruf Amin Terbang ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar
Pesan Jusuf Kalla Untuk Ma'ruf Amin: Tugas Wapres Enggak Mudah
Sertijab Wapres, Ma'ruf Amin Minta Bimbingan Jusuf Kalla
Perdana, Wapres Ma'ruf Amin Akan Lakukan Kunjungan Kerja ke Jepang

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini