Wapres Ma'ruf Amin Batasi Agenda Pertemuan dan Kunjungan ke Daerah

Senin, 16 Maret 2020 14:05 Reporter : Ahda Bayhaqi
Wapres Ma'ruf Amin Batasi Agenda Pertemuan dan Kunjungan ke Daerah Maruf Amin di kantor Wapres. ©2020 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan membatasi agenda pertemuan-pertemuan. Seperti kunjungan kerja yang bersifat tidak mendesak atau tidak penting. Semua agenda pertemuan dan kunjungan ke daerah akan ditunda sementara terhitung sejak tanggal (16/3) sampai dua minggu ke depan.

"Agenda Wapres yang sifatnya pertemuan besar dan/atau yang dihadiri umum, termasuk kunjungan kerja ke daerah yang sifatnya tidak urgent (sangat penting dan mendesak), untuk sementara waktu ditunda," dikutip dari siaran pers Sekretariat Istana Wakil Presiden, Senin (16/3).

Pada kegiatan hari ini, Wapres Ma'ruf Amin mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan para menteri. Ma'ruf mengikuti ratas yang digelar secara virtual melalui video conference dari kantor Wapres di Jalan Medan Merdeka Utara No.15.

Ma'ruf akan tetap bekerja dari kediaman dinas atau kantor sesuai kebutuhan. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk melakukan social distancing demi mencegah penyebaran virus corona. Misalnya, Ma'ruf akan meladeni pertemuan dengan video conference.

"Sesuai arahan Presiden, Wapres akan tetap bekerja baik di kantor atau kediaman dinas sesuai kebutuhan dinas, namun turut melakukan social distancing, salah satunya dengan menggunakan fasilitas video conference saat melakukan pertemuan-pertemuan tertentu," kutip siaran pers sekretariat Istana Wapres.

Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas lewat video conference dengan sejumlah menteri, Senin (16/3). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Rapat ini merupakan format baru yang diterapkan Jokowi, sejak para masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan rapat tersebut dimulai pukul 10.00 WIB.

"(Sekarang) masih berlangsung," ucap Pramono saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (16/3).

Dalam foto yang diunggah Pramono di akun instagram pribadinya, tampak sejumlah menteri melakukan rapat dari lokasi yang berbeda-beda. Hal ini terlihat dari suasana dan gambar belakang para menteri yang berbeda satu sama lain.

"Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dan diikuti oleh 41 menteri kabinet kerja membahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus Corona," jelas Pramono. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini