Wapres JK: Ya memang Prancis kualitasnya lebih baik kan

Senin, 16 Juli 2018 07:11 Reporter : Rizky Andwika
Wapres JK: Ya memang Prancis kualitasnya lebih baik kan JK bersaksi di sidang PK Suryadharma Ali. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Wakil Presiden (Jusuf Kalla) menilai kualitas Prancis lebih baik ketimbang Kroasia. Maka, ia tak heran 'Les Blues' dapat menang dengan skor meyakinkan 4-2 saat melawan Kroasia di laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

"Ya memang dari situ Prancis kualitasnya lebih baik kan, pertandingannya seru, seimbangkan awalnya," kata Wapres seusai menonton bareng final Piala Dunia di Rumah dinasnya, Jakarta dilansir Antara, Minggu (16/7).

Wapres JK melihat secara khusus penyerang muda asal Prancis Kylian Mbappe yang juga menyumbang gol dalam pertandingan sebagai pemain Prancis terbaik dalam pertandingan tersebut.

Wapres JK sendiri, awalnya menjagokan Argentina dan Jerman bertemu di Final. Namun sayangnya, Jerman dan Argentina tidak melaju ke tahap berikutnya. Argentina terhenti di enam belas besar, sementara Jerman harus angkat koper tersisih sejak fase grup.

Sejak itu, Wakil Presiden JK menjagokan Prancis akan memenangi Piala Dunia 2018 di Prancis. Di bawah asuhan Didier Deschamps, Prancis kembali memenangi piala dunia untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Prancis menjadi jawara saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998.

Kemenangan Prancis di Piala Dunia Rusia 2018 kali ini, juga menjadi sejarah bagi Didier Deschamps. Deschamps menjadi orang kedua setelah 'sang kaisar' asal Jerman, Franz Beckenbauer, yang menjadi pemain dan pelatih yang mampu mengangkat trofi Piala Dunia.

Sementara itu, dalam acara nonton bareng di Rumah Dinas Wapres, tampak pula sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofjan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Wakil Kepala Kepolisian RI Syafruddin.

Ketua Tim Ahli Wapres, Sofjan Wanadi, juga tampak sangat menikmati pertandingan tersebut. Dengan mengenakan kaos biru Prancis, Sofjan Wanandi turut merayakan gol yang dibuat oleh Prancis.

Malam itu, suasana di Rumah Dinas cukup meriah. Nonton bareng digelar di pendopo dan halaman samping. Sejumlah makanan juga disediakan di tempat tersebut. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini