Wapres JK Sebut Jokowi Butuh Menteri Yang Berani Mengeksekusi

Selasa, 16 Juli 2019 15:31 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK Sebut Jokowi Butuh Menteri Yang Berani Mengeksekusi JK Tinjau Perpustakaan Istana Wapres. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan jajaran menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin selanjutnya harus tegas mengambil keputusan sesuai dengan program-program yang dibuat. Sehingga menurut JK, sosok menteri yang baik yaitu memiliki keberanian untuk mengeksekusi.

"Pada dasarnya menteri itu mengambil keputusan, mengeksekusi keputusan dari program yang ada sesuai bidangnya. Sehingga hanya orang yang punya ketegasan dan pikiran dan tindakan dan juga keberanian yang bisa mengeksekusi,"katanya di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

Politisi senior Golkar itu menjelaskan, jika menteri selanjutnya tidak tegas. Dan selalu mengulur waktu untuk mengeksekusi hal tersebut dapat menyebabkan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi terhambat.

"Kalau mengulur-ngulur atau tidak cepat mengeksekusi lambat perkembangan pertumbuhan kita. Ekonominya politik sosialnya. Maka Presiden lebih menekankan menteri yang berani mengeksekusi," ungkapnya.

Sebelumnya Presiden terpilih Jokowi menyatakan keseriusannya menjadikan anak-anak muda Indonesia sebagai menteri di kabinetnya. Jokowi secara terang-terang meminta Ketum parpol pengusungnya untuk mengajukan sejumlah nama dari kalangan muda untuk dijadikan menteri.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda, ada dari profesional juga," kata Jokowi. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini