Wapres JK Minta APENMASI Turun ke Daerah Terpencil Beri Pendidikan ke Guru

Rabu, 6 Maret 2019 14:38 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK Minta APENMASI Turun ke Daerah Terpencil Beri Pendidikan ke Guru Jusuf Kalla dan Anies Baswedan pantau kemacetan. ©2019 Tim Media Wapres

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Asosiasi Pendidikan Masyarakat Indonesia (APENMASI) terjun memberikan pendidikan sampai ke daerah terpencil. Meski pemeriksa memiliki program tersebut, namun diharapkan asosiasi turut bekerja sama memberikan pendidikan ke guru-guru di pendalaman.

"Yang paling penting dibutuhkan akses-akses pembelajaran yang baik untuk mereka semua. Itulah fungsi universitas, relawan-relawan kunci para guru-guru," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

JK mengatakan, perguruan tinggi bukan satu-satunya tempat untuk mendidik seorang guru. Keberadaan asosiasi seperti Apenmasi juga bisa memberikan kontribusi bagi guru-guru di daerah.

"Ilmu berkembang. Kalau guru-guru di desa tak diajarkan ilmu terus menerus, maka ilmunya akan stagnan. Jika stagnan ilmunya, maka muridnya juga stagnan. Jika muridnya stagnan, maka lowongan kerjanya juga stagnan. Karena itulah begitu banyak Langkah-langkah," ungkap JK.

"Saya yakin saudara-saudara semua yang memiliki keahlian, kemampuan, dan kesempatan untuk bekerja di daerah-daerah, bisa memberikan manfaat yang besar bagi kita semuanya. Itulah harapan saya," kata JK. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Wapres Jusuf Kalla
  2. Pendidikan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini