Wapres JK Ingatkan Pemuda Masjid Jangan Mau Diintervensi Untuk Kepentingan Pemilu

Kamis, 7 Februari 2019 13:16 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK Ingatkan Pemuda Masjid Jangan Mau Diintervensi Untuk Kepentingan Pemilu Wapres JK bertemu ketum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus bersama Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Kamis (7/2). Pelbagai hal dibahas dalam pertemuan itu.

Salah satunya mengenai peran remaja masjid. Wapres JK berpesan agar remaja masjid bekerja untuk kepentingan umat dan menjaga ukhuwah islamiyah serta wathoniah islamiyah.

"Karena Indonesia ini beragam suka bangsa agama ras, jadi tidak hanya ukhuwah islamiyah tapi jangan juga ukhuwah whatoniah dan ukhuwah islamiyah sangat diperhatikan," kata Syafruddin usai bertemu JK.

Tidak hanya itu, Said Aldi juga menambahkan JK berpesan agar remaja masjid benar-benar ke Masjid. Serta tidak mengintervensi siapapun dalam Pemilu yang akan dilaksanakan pada April nanti.

"Tadi juga Pak Wakil Presiden berpesan pemuda mesjid itu harus benar-benar kembali ke mesjid. Pemuda mesjid juga tidak boleh diintervensi oleh siapapun untuk kepentingan Pileg dan yang lain-lain," kata Said Aldi.

Karena itu, sebagai komunikasi remaja masjid, kata dia sudah mengintruksikan kader pemuda untuk merangkul umat jelang Pilpres nanti. Sehingga tidak terjadi kericuhan.

"Perekat seluruh bangsa apabila Pilpres ini nanti tidak saling gontok-gontokan. Dan pemuda mesjid tetap jadi terdepan untuk kepentingan umat," kata Said Aldi.

Mengundang JK Hadir di Rapat Koordinasi

Said Aldi juga mengatakan pihaknya juga mengundang JK untuk hadir di rapat koordinasi yang akan dilaksanakan pada 27 Februari nanti. Acara tersebut akan dilaksanakan di Wisma Pondok Gede.

"Jadi itulah kegiatan sekaligus saya perlu informasikan kepada semua masyarakat bahwa pemuda dan remaja mesjid adalah bekerja hanya untuk makmurkan dan dimakmurkan mesjid. Itulah visi-misi besarnya ke depan," kata Syafrudin.

Kemudian mereka juga akan mengusung tema Peran Pemuda Masjid dalam mensukseskan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Wapres Jusuf Kalla
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini