Wapres JK Bertemu Rektor Hiroshima Bahas Kerja Sama Pendidikan

Rabu, 6 Februari 2019 13:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK Bertemu Rektor Hiroshima Bahas Kerja Sama Pendidikan Wapres JK Bertemu Rektor Hiroshima Bahas Kerja Sama Pendidikan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Rektor Universitas Hiroshima, Mitsuo Ochi di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/2). Dalam pertemuan tersebut Mitsuo bersama JK berbincang seputar sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan.

Dia menjelaskan saat ini terdapat 159 siswa Indonesia yang sedang belajar di Universitas Hiroshima dan terdapat 221 gelar doktor yang sudah diberikan. Karena itu ke depannya hubungan pendidikan di Universitas Hiroshima dan Indonesia akan ditingkatkan.

"Untuk itu ke depannya hubungan pendidikan antara terutama Universitas Hiroshima dengan Indonesia," kata Mitsuo Ochi usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Rabu (6/2).

Dia menjelaskan nantinya Indonesia dan Jepang terutama universitas akan bekerja sama dalam pendidikan teknologi, budaya masyarakat Jepang kepada mahasiswa.

"Maupun ingin belajar di Universitas Hiroshima," tambah Mitsuo.

Tidak hanya itu, Mitsuo juga menjelaskan pihaknya juga mengucapkan turut bela sungkawa karena terjadi bencana di beberapa daerah di Indonesia.

"Dalam rangka selain itu juga berkunjung untuk mengucapkan bela sungkawa kepada korban tsunami," kata Mitsuo.

Pihaknya juga berkunjung ke Universitas Hasanuddin untuk memberikan bantuan, lalu diserahkan ke korban Tsunami. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini